Pengaruh Metode STEAM Menggunakan Bahan Loose Parts Terhadap Kreativitas Anak Usia Dini
Main Article Content
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Aisah, S., & Hidayat, H. (2015). Aktivitas Mengajar Anak TK/RA dan PAUD.
Bandung: CV Arfino Raya.
Damayanti, A., Rachmatunnisa, S., & Rahmawati, L. (2020, September). Peningkatan Kreativitas Berkarya Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis STEAM Dengan Media Loose Parts. Jurnal Buah Hati, VII, 74-90.
Nugraheni, A. D. (2019). Penguatan Pendidikan Bagi Generasi Alfa Melalui Pembelajaran STEAM Berbasis Loose Parts Pada PAUD. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran 2019 (pp. 512-518). Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Prameswari, T. W., & Lestariningrum, A. (2020). STEAM Based Learning Strategies by Playing Loose Parts for the Achievement of 4C Skills in Children 4-5 Years. Epektor, 7(1), 24-34.
Sit, M., Khadijah, Nasution, F., Wahyuni, S., Rohani, Nurhayani, . . . Lubis, H. (2016). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Teori dan Praktik. Medan: Perdana Publishing.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D . Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Triyatma, Rahmawati, Y., Ridwan, A., Budiningsih, A., Suryani, E., Nurlitiani, A., & Fatimah, C. (2017). Keterampilan Abad 21 dan STEAM (Sience, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) Project Dala Pembelajaran Kimia. Universitas Negeri Jakarta.
UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. (n.d.).
Wahyuningsih, S., Pudyaningtyas, A. R., Hafidah, R., Syamsudin, M. M., Rasmani, U. E., & Nurjanah, N. E. (2020). Efek Metode STEAM pada Kreatifitas Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
Zukhairina. (2013). Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini. Telanaipura: Kencana Perdana Group.