Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Main Article Content

Irma Rismawati Nobisa
Marwah Siti Mardiyyah
Muhammad Arief Rahman

Abstract

Penelitian ini dilakukan secara kualitatif yang mana penelitian ini bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis berdasarkan pengalaman dan pengamatan secara langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kiat khusus yang menjadikan Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Surakarta dikenal secara luas dengan dedikasinya dalam membina generasi cemerlang untuk bangsa dan negara sampai saat ini. Setelah melalui observasi yang cukup detail dari awal mula hingga keberlangsungan penelitian tersebut, Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Surakarta memiliki pondasi penting beserta tiga pilar penopang kekokohan. Tujuan dari penilitian ini merupakan cara untuk tetap memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan tentang peran akhlak dari setiap sisi kehidupan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Arief, Muhammad Rahman. 2022. Wawancara dengan Wakil Direktur II Pondok Pesntren Modern Islam Assalaam: Sigit Rahardja. Solo: Kompleks Barat PPMI Assalaam.

Endah, Alberthiene. 2011. Edupreneurship Hj. Siti Aminah Abdullah: Menguak Jendela Ilmu. Solo: Tiga Serangkai.

Sharma, Robin. 2022. The Leader Who Had No Title (Seni Memimpin Tanpa Jabatan). Sleman: Bentang Pustaka.

Fikri, Miftahul, Hasbiyallah H. dkk. 2022. The Creativity of Islamic Religious Education Teachers for Effective Learning.

Nashrullah, Nashih. 2022. PPMI Assalaam Fokus Bangun Peradaban Rahmatan Lil’alamin. https://www.republika.co.id/berita/rfv312320/ppmi-assalaam-fokus-bangun-peradaban-rahmatan-lilalamin (Diakses pada 20 November 2022 pukul 14.20)