Penerapan Iman Kepada Malaikat pada Kehidupan

Main Article Content

Putri Asriani Rhamdani
Rianti Fatunnisa
Rizky Fathurrahman
Safira Windi Wardati

Abstract

Kunci berkehidupan sebagai umat Islam adalah dengan mengakui hal-hal yang tidak terlihatdan tidak menyimpang dari aturan-aturan yang difirmankan oleh Allah SWT. yang disebut iman. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah agar kita sebagai mahasiswa yang berdasarkan pada ilmu-ilmu agama agar lebih mematuhi bagaimana sebenarnya cara beriman kepada malaikat-malaikat Allah SWT. serta guna menambah khazanah pengetahuan keislamanDefinisi iman kepercayaan, keyakinan, ketetapan hati atau keteguhan hati. Malaikat adalah hamba Allah yang mulia yang tidak sama dengan makhluk lain-Nya. Malaikat selalu setia menaati perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Makhluk gaib yang diciptakan oleh Allah Swt. Iman kepada malaikat adalah mempercayai dan meyakini bahwa Allah SWT telah menciptakan malaikat yang diberi tugas untuk mengatur alam dan mengurus perjalanan alam semesta dan tugas lainnya. Menerapkan Iman kepada Malaikat dalam Kehidupan Sehari-hari Percaya kepada malaikat seharusnya berdampak positif bagi kita dalam kehidupan sehari-hari seperti peduli sosial yang di sekitar kita, memperbaiki diri, berfikir positif, membaca al-qur'an setiap hari, sadaqah setiap hari dan berinfaq di kebaikan, sholat berjama'ah, bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw, dan berwudhu sebelum tidur.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Abdullah, M. (2018). Meneladani Sifat-Sifat Malaikat Allah Sebagai Bentuk Mengimani Adanya Malaikat. Jurnal Pendidikan Agama Islam Taklim.

Farah, N., & Fitriya, I. (2018). Konsep Iman, Islam dan Taqwa. Jurnal Ilmu Studi Ushuluddin dan Filsafat.

Fatoni, A. (2021). Malaikat.

Jalil, M. (2019). Falsafah Hakikat Iman Islam dan Kufur. Ath Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi.

Marzuki, M. (2008). Meneladani Kehidupan Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari. Jurnal Humanika.

Nasikhin, K. (2008). Malaikat Dalam Perspektif AlQur'an.

Putri, N. F. (2022). Penerapan Media Aplikasi Edmodo pada Pembelajaran Iman Kepada Malaikat-Malaikat Allah SWT di SMKN 2 Sidrap.

Rahmat, M. (2009). Implementasi Metode Tematik Al-Quran untuk Memahami Makna Beriman kepada Para Malaikat. Jurnal Pendidikan Agama Islam - Ta'lim.

Suhartini, I. (2021). Peningkatan hasil belajar “Beriman kepada Malaikat” menggunakan model discovery learning. Jurnal Pendidikan Agama Islam Ta'dibuna.

Zamhari, A. (2021). Konsep Iman Menurut Imam Abu Hanifah. Serang: A-Empat.