Analisis Kampanye Branding The Body Shop terhadap Perubahan Persepsi Konsumen
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses kampanye dan citra yang diciptakan oleh merek perawatan tubuh The Body Shop dalam mempengaruhi sikap dan keputusan Youtuber H selaku konsumen dalam memilih dan membeli produk TBS melalui pendekatan teori persuasi dalam psikologi sosial. Penelitian ini berfokus pada alasan dan perubahan persepsi Youtuber H dalam memilih brand perawatan tubuh yang akan digunakan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis isi kualitatif berdasarkan pada channel Youtube dengan dominasi konten terkait brand the Body Shop meskipun bukan merupakan brand ambassador dari perusahaan tersebut. Temuan dari penelitian ini adalah perusahaan the Body Shop memiliki strategi marketing yang unik dan menarik, yaitu dengan menekankan kesadaran terhadap lingkungan sehingga dapat mengubah persepsi konsumen terhadap citra produk dan dengan sendirinya akan dapat mempertahankan loyalitas konsumen dalam penggunaan produk dari brand The Body Shop
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.