Pengetahuan Mahasiswa PAI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2021 Mengenai Kisah Walid bin Mughirah

Main Article Content

Fawwaz Dhiya Ulhaq
Ghea Lastya
Guspiyar Rahman
Ilma Ibni Sabila
Ainun Ni’mah

Abstract

Metode kisah merupakan salah satu cara Allah SWT untuk mendidik dan mengajari manusiasebagai hamba-Nya. Hal ini sesuai dengan psikologi manusia yang kebanyakan memangmenyukai cerita. Salah satu kisah terdahulu yang dapat dijadikan 'ibrah adalah kisah WalidbinMughirah yang merupakan ayahanda dari Khalid bin Walid ra. Walid bin Mughirah merupakansalah satu pemuka Suku Quraisy. Secara umum, Walid bin Mughirah dikisahkan merupakanseorang yang pandai dan kuat. Akibat kelebihannya tersebut, Walid merasa lebih pantas memiliki banyak pelajaran di dalamnya. Sebagai mahasiswa UINSunanGunung Djati khususnya jurusan PAI, sudah sepantasnya mengetahui berbagai kisah 'ibrahsebagai salah satu bahan pembelajaran, baik untuk diri sendiri maupun bagi peserta didik. Makadari itu, penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengetahuan mahasiswa PAI UIN Sunan GunungDjati khususnya angkatan 2021 mengenai kisah Walid bin Mughirah, seberapa dalammengetahui kisah tersebut, dan apakah mampu mengambil pelajaran serta menerapkannyapada kehidupan sehari-hari

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

“Kisah Kaum Durhaka: Al-Walid bin Al-Mughirah (Bagian1)” https://kisahmuslim.com/3412-kisah-kaum-durhaka-al-walid-bin-al-mughirah- bagian-1.html (diakses pada 22 November 2022 pukul 11.00)

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Al-Walid_bin_al-Mughirah (diakses pada 22 November 2022 pukul 11.10)

H. Yusufpati, Miftah. 2022. “Kisah Walid bin Mughirah Protes MengapaBukanDirinya yang Jadi Nabi”, https://kalam.sindonews.com/read/693707/70/kisah- walid-bin-mughirah-protes-mengapa-bukan-dirinya-yang-jadi-nabi-1645531323 (diakses pada 22 November 2022 pukul 17.00)

https://risalahmuslim.id/kamus/walid-bin-al-mughirah/ (diakses pada 22 November 2022 pukul 17.30)