Peranan Aplikasi Komputer Matematik dalam Aktivitas Belajar Matematika Siswa
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peranan aplikasi komputer matematika yang baik dalam proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan metode studi pustaka yaitu dengan mengumpulkan data dari hasil penelitian karya ilmiah sebelumnya yang relevan dengan kontek penelitiannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat kesinambungan antara media pembelajarna matematika dengan aktivitas belajar matematika siswa karena dalam pembelajar yang baik akan ada sarana dan prasarana yang lengkap. Namun, disesuaikan dengan keadaan kelas yang akan menggunakan media pembelajran matematikanya. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan adalah adanya peranan penting aplikasi komputer matematika terhadap aktivitas belajar matematika siswa, akan menjadi baik jika seandainya tepat dalam memilih media yang harus digunakan dan pendidik paham mengenai konsep media yang digunakan. Begitupun sebaliknya aplikasi komputer matematika tidak akan berpengaruh atau bahkan menjadi hambatan karena salah dalam pemilihan media dan pendidik tidak memahami konsep media yang digunakan degan baik
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.