MENCIPTAKAN BUDAYA PERUSAHAAN DENGAN MENERAPKAN TEORI UTILITARIANISME
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai teori utilitiarisme menggunakan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Etika menegaskan prinsip – prinsip perilaku yang harus dilakukan individu untuk menyesuaikan diri dengan kebaikan yang diterimanya. Didalam teori ini, menyatakan bahwa suatu tindakan yang patut adalah yang memaksimalkan pengguanaan (utility). Dalam utilitiarisme ini terdapat dua teori, yang pertama yaitu teori utilitiarisme tindakan Artinya suatu tindakan dianggap baik jika tindakan itu dianggap baik jika tindakan itu membawa keuntungan atau menguntungkan sedangkan yang kedua adalah teori utilitiarisme peraturan Artinya teori ini merupakan perbaikan dari utilitiarisme tindakan dimana sesuatu dipandang baik jika berguna dan tidak melanggar aturan yang sudah ada.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Ailey, Olivia. 2010. “What Knowledge is Necessary for Virtue?”. Jurnal of Etchhis & Sosial Phylosophy, Vol.4, No.2. Februari, hal. 1-17
Bertens K. 2005. Etika, Jakarta:Gramedia