FIKIH ENTITAS SYARIAH: KOSMETIK HALAL DAN PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN HALAL

Main Article Content

Muhammad Danang Dwibasha’ri Budiman
Nasywa Sania Nurhaliza
Ninda Nabila Paujiah

Abstract

Entitas syariah adalah kategori yang mencakup beragam produk dan layanan yang memenuhi persyaratan hukum dan peraturan Syariah. Contoh entitas syariah adalah kosmetik dan produk makanan halal Minuman halal. Kosmetik halal adalah kosmetik yang diproduksi sesuai dengan persyaratan hukum syariah, seperti tidak mengandung bahan kimia yang tidak diperbolehkan atau diperbolehkan.Menyebabkan rasa sakit bagi pengguna. Produk makanan dan minuman halal adalah produk. Dibuat sesuai persyaratan Syariah, misalnya bebas dari zat berbahaya. Boleh dan tidak diproduksi dari hewan yang tidak diproduksi untuk badan haji, Seperti kosmetik halal dan produk makanan dan minuman halal, dengan kadar penting. Tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Kosmetik halal membantu penggunanya menjaga diri mereka sendiri. Mewujudkan kesehatan dan kecantikan secara syariah.Produk Makanan dan minuman halal , terutama yang dijual di pasar Ramadhan, dapat membantu masyarakat Amati Ramadhan dengan benar . Selain itu, entitas syariah juga menciptakan dampak positif terhadap perekonomian karena membawa peluang bisnis dan kerja sama ke berbagai negara rakyat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Khdijatul, A., Marliyah., & Rahmat (2022). Peranan Perspektif Maqahid Al syariah Dan Berlakunya Undang Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal Terhadap Produk Kosmetik Halal Di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Jurnal Syarikah, 8(2).

Rohim, Ade Nur., & Priyatno, Prima Dwi (2021). Pola Konsumsi Dalam Implementasi Gaya Hidup Halal. Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis, 4(2).

Sungkawaningrum, Fatmawati., & Nasrullah, Amin (2019). Eksplorasi Peran Perbankan Syariah Dalam Memajukan Industri Halal Disektor Makanan Halal. Jurnal Studi Keislaman, 5(2).

Khodijah, Siti., Fasa, Muhammad Ikbal., & Suharto (2023). Implementasi Bauran Pemasaran Syariah pada Kosmetik Berlabel Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosumen. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(1).

Lubis, Sakban (2019). Makanan Haal Dan Makanan Haam Dalam Perspekti Fiqih Islam. Jurnal Ilmiah Al-Hadi.