Series Learning Class: Religious Study, Language, and Education adalah jurnal ilmiah yang memfokuskan pada kajian interdisipliner di bidang studi agama, bahasa, dan pendidikan. Jurnal ini menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi untuk berbagi temuan terbaru, ide inovatif, serta analisis kritis yang berkaitan dengan perkembangan dalam tiga bidang tersebut.

Jurnal ini mengundang artikel yang mengeksplorasi topik-topik seperti dinamika pendidikan agama dalam konteks global, peran bahasa dalam pembentukan identitas budaya dan keagamaan, serta pendekatan-pendekatan baru dalam pembelajaran dan pengajaran yang efektif. Selain itu, Series Learning Class juga terbuka untuk kajian yang menelaah interaksi antara agama, bahasa, dan pendidikan dalam berbagai perspektif, baik dari sudut pandang teoretis maupun praktis.

Dengan penerbitan yang berkala, jurnal ini bertujuan untuk mendorong diskusi akademis yang mendalam, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan di bidang agama, bahasa, dan pendidikan.
Gunung Djati Conference Series
Nomor ISSN 2774-6585 (Online - Elektronik)
Nomor SK ISSN 0005.27746585/K.4/SK.ISSN/2021.01

DOI: https://doi.org/10.15575/gdcs.v46i

Published: 2024-11-29

Mengupas Uang dalam Ekonomi Makro Islam dan Konvensional: Sejarah, Fungsi, dan Teori Keuangan

Aditya Haikal Fazry, Irdan Nurdiansyah, Dina Mariana Ulpah | Pages: 12-22

Students’ Problems in Learning English Vocabulary (A Descriptive Study at Tenth Grade of SMAN 1 Rancaekek)

Fajriati Prasetya Cahyaning Fitri , Aip Syaepul Uyun, Eva Meidi Kulsum | Pages: 45-56

Fostering Students' Critical Thinking Skills through Philosophy for Children (P4C)

Muhammad Nurfazri, Ferli Septi Irwansyah | Pages: 57-67

Penggunaan Aplikasi Matematis dalam Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa

Fandy Saputra Saiful, Hamdan Sugilar, Cucu Komala, Hartati Ramli | Pages: 80-90

Self-Esteem Development Terhadap Hasil Pembelajaran Mata Kuliah Geometri Dasar Mahasiswa Pendidikan Matematika

Rainandi Yahya, Elsa Komala, Hamdan Sugilar, Hartati Ramli | Pages: 91-102

Pengaruh Self Confidence terhadap Hasil Belajar Statistika Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika

Santika Santika,  Aulia Sari Putri, Hamdan Sugilar | Pages: 103-115