Hukum Islam tentang Terma “Baju Haram” dalam Ungkapan Kaum Milenial di Indonesia

Main Article Content

Wahyudin Darmalaksana

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles
Author Biography

Wahyudin Darmalaksana, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Fakultas Ushuluddin

References

Aini, E. S., Farhanah, N. A., Delilah, G. G. A., Hannah, N., & Darmalaksana, W. (2021). Takhrij and Syarah Hadith of Chemistry: The Bad Effects of Wearing Gold on Men’s Health. Gunung Djati Conference Series, 5, 50–56.

Al-Qaradhawi, Y., & bin Daud, M. H. (2016). Halal dan Haram dalam Islam. PTS Publishing House Sdn. Bhd.

Aliasyadi, A. (2017). Fashion and Beauty Perspektif Hukum Islam. Bilancia: Jurnal Studi Ilmu Syariah Dan Hukum, 11(1), 147–168.

Asmawi, A. (2021). Epistemologi Hukum Islam: Perspektif Historis, Sosiologis dalam Pengembangan Dalil. Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman, 32(1), 57–76.

Darmalaksana, W. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Pre-Print Digital Library UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadholi, A. (2020). Asas Penetapan dan Karakteristik Hukum Islam serta Eksistensinya di Indonesia. Edulaw: Journal of Islamic Law and Jurisprudance, 1(1), 31–46.

Fakhruroji, M., Rustandi, R., & Busro, B. (2020). Bahasa Agama di Media Sosial: Analisis Framing pada Media Sosial Islam Populer. Jurnal Bimas Islam, 13(2), 203–234.

Hanifiyah, F. (2020). Konsep Bahasa Agama: Sebuah Kajian Hermeneutik dalam Perspektif Komaruddin Hidayat. AT-TURAS: Jurnal Studi Keislaman, 7(2), 179–190.

Iswatiningsih, D., & Pangesti, F. (2021). Ekspresi Remaja Milenial melalui Penggunaan Bahasa Gaul di Media Sosial. KEMBARA: Jurnal Keilmuan Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 7(2), 476–489.

Iyustiana, A., Nugraha, I., Sudiarti, T., Masrur, A., & Darmalaksana, W. (2021). Takhrij and Syarah Hadith about Chemistry: Prohibition of Wearing Gold for Men in Islam. Gunung Djati Conference Series, 5, 24–30.

Kirana, D. L. (2019). Cyber Counseling sebagai Salah Satu Model Perkembangan Konseling bagi Generasi Milenial. Al-Tazkiah: Jurnal Bimbingan Dan Konseling Islam, 8(1), 51–63.

Meiranti, M. (2019). Fenomena Hijrah di Era Milenial dalam Media Sosial. Ath Thariq Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 3(2), 148–160.

Muhammad, N. (2013). Memahami Konsep Sakral dan Profan dalam Agama-agama. Substantia: Jurnal Ilmu-Ilmu Ushuluddin, 15(2), 266–278.

Mujianto, G. (2020). Humanisasi Pembelajaran Keterampilan Berbahasa di Masa Pandemi. Prosiding Seminar Nasional Bahasa Dan Sastra Indonesia (SENASBASA), 4(1).

Muzakki, A. (2008). Urgensi Semiotika dalam Memahami Bahasa Agama. LiNGUA: Jurnal Ilmu Bahasa Dan Sastra, 3(2).

Nasrullah, R., & Rustandi, D. (2016). Meme dan Islam: Simulakra Bahasa Agama di Media Sosial. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, 10(1), 113–128.

Nata, A. (2018). Pendidikan Islam Di Era Milenial. Conciencia, 18(1), 10–28.

Nurani, T., Astuti, H., Naan, N., Halim, I. A., & Supriatna, A. M. (2021). Takhrij and Syarah Hadith of Chemistry: The Prohibition of gold rings for men. Gunung Djati Conference Series, 5, 252–258.

Salfani, S., & Darmalaksana, W. (2022). Analisis Katak sebagai Obat Kesehatan: Studi Takhrij dan Syarah Hadis Pendekatan Medis. Gunung Djati Conference Series, 8, 37–46.

Setiawan, F. L., Qibty, A. S., Solehudin, S., Ismail, E., & Supriatna, A. M. (2021). Takhrij and Syarah Hadith of Chemistry: Prohibition of using Gold for Men. Gunung Djati Conference Series, 5, 80–85.

Siregar, N. A. (2020). Aqidah Islam, Analisa terhadap Keshohihan Pemikirannya. Wahana Inovasi: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat UISU, 9(1), 99–105.

UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (2020). Pedoman Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ulfah, L. (2021). Penggunaan Ragam Bahasa Remaja Milenial di Kota Malang. Jurnal Penelitian, Pendidikan, Dan Pembelajaran, 16(24).

Wulandari, R., Fawaid, F. N., Hieu, H. N., & Iswatiningsih, D. (2021). Penggunaan Bahasa Gaul pada Remaja Milenial di Media Sosial. Literasi: Jurnal Bahasa Dan Sastra Indonesia Serta Pembelajarannya, 5(1), 64–76.