Keislaman sebagai Pengampu Mental Spiritual yang terintegrasi dengan Moral Terapan
Isi Artikel Utama
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Referensi
Aladdiin, H. M. F., & PS, A. M. B. K. (2019). Peran Materi Pendidikan Agama Islam di Sekolah dalam Membentuk Karakter Kebangsaan. Jurnal Penelitian Medan Agama, 10(2).
Andini, M., Aprilia, D., & Distina, P. P. (2021). Kontribusi Psikoterapi Islam bagi Kesehatan Mental. Psychosophia: Journal of Psychology, Religion, Humanity, 3(2).
Bambang Daroeso. (1986). Dasar dan Konsep Pendidikan Moral Pancasila. Aneka Ilmu.
Darmalaksana, W. (2022). Paduan Penulisan Skripsi dan Tugas Akhir. Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Darmanto, & Basuki, N. (2021). Integritas Guru: Implementasi Pilar-Pilar Pendidikan. Media Nusa Creative.
Daulay, N. (2020). Koping Religius dan Kesehatan Mental Selama Pandemi Covid-19: Studi Literatur. Psisula: Prosiding Berkala Psikologi, 2.
Farah, N., & Fitriya, I. (2018). Konsep Iman, Islam, dan Taqwa (Analisis Hermeneutika Dilthey terhadap Pemikiran Fazlur Rahman). Rausyan Fikr: Jurnal Ilmu Studi Ushuluddin Dan Filsafat, 14(2).
Hikmah, A. D. (2021). Etika Mendidik Anak Perspektif Islam dan Implikasinya dengan Kecerdasan Spiritual [UIN Raden Intan Lampung]. http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15642
Indah, S. (2020). Pemikiran Zakiah Daradjat Antara Kesehatan Mental dan Pendidikan Karakter. El-Hikmah: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Islam, 14(1).
Kenoba, M. O. (2020). Historiografi Ringkas atau Institusi-Institusi Religius. Sajaratun: Jurnal Sejarah Dan Pembelajaran Sejarah, 5(1).
Khosiah, N. (2020). Perilaku Spiritual Keluarga dalam Membangun Keharmonisan Rumah Tangga di Desa Tambakrejo-Tongas-Probolinggo. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam, 18(2).
Muhaimin, A. (2009). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah dan Perguruan Tinggi. PT. Raja Grafindo Persada.
Munajah, N. (2021). Agama dan Tantangan Modernitas. Tahdzib Al-Akhlaq: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1).
Pujiono, S. (2020). Membangun Integritas Pendidikan Etika Dalam Konsep Islam. Al-Hikmah Way Kanan, 1(1).
Qorib, M., & Zaini, M. (2020). Integrasi Etika dan Moral: Spirit dan Kedudukannya dalam Pendidikan Islam. BILDUNG. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203
Rakhmat, J. (2021). Psikologi Agama. Mizan Publishing.
Ridlo, I. A., & Zein, R. A. (2018). Arah Kebijakan Kesehatan Mental: Tren Global dan Nasional Serta Tantangan Aktual. Buletin Penelitian Kesehatan, 46(1).
Rofi, S., Prasetiya, B., & Setiawan, B. A. (2019). Pendidikan Karakter Dengan Pendekatan Tasawuf Modern Hamka dan Transformatif Kontemporer. Intiqad: Jurnal Agama Dan Pendidikan Islam, 11(2).
UIN Sunan Gunung Djati. (2020). Pedoman Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi. UIN Sunan Gunung Djati.
Ulfah, S. M., Octaviana, D. N., & Aqila, M. (2019). Esensi Meditasi terhadap Spritualitas Umat Buddha. Al-Adyan: Jurnal Studi Lintas Agama, 14(2).