PEMBELAJARAN EKOSISTEM DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MEDIA GOOGLE SITES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X
Isi Artikel Utama
Unduhan
Rincian Artikel
Referensi
Agnafia, D. N. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Biologi. Florea, 6(1): 45-53.
Amrizal, A. T. (2020). Penerapan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) Dalam Pembelajaran Biologi SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan, 8(4), 2015-223.
Arends, R. (2012). Learning to Teach. New York: Mc. Graw Hill.
Fisher, A. (2009). Berfikir Kritis : Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
Gunawan, E. Y. (2019). Model Pembelajaran Problem Based Learning: Efeknya terhadap Pemahaman KOnsep Dan Berpikir Kritis. Jurnal of Science and Matematies Education, 2(3).
Hake, R. R. (1999). interactive-Engagement Versus Traditional Methods: A Six-Thousand-Student Survey of Mechanics Test Data for Introductory Physyscs Courses. American Journal of Physics, 6, 64-74.
Husniyah, R., Widiatsih, A., & Fajarisman, K. N. (2022). Pengembangan Website menggunakan Google SItes Materi Reproduksi Pada Tumbuhan dan Hewan untuk SMP/MTs pada Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Educarion Research and Developmen, volume 6, 47-58.
Irawan, T. R. (2017). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Jateng . Prosiding Seminar Pendidikan Nasional, 232-236.
Mardhiyah, E. A. (2021). Pentingnya Keterampilan Belajar di Abad 21 Sebagai Tuntutan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jurnal Pendidikan, Vo 12, No. 1.
Muhammad. (2020). Pembelajaran SKI di Madrasah: Kiat Praktis Desain Instruksional. Mataram: Sanabil.
Prasetyo, Y. A. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran: Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Problem Based Learning. Semarang: Univeristas Negeri Semarang.
Rahman, A. (2022). Pengertian pendidikan, Ilmu pendidikan dan Unsur-unsur pendidikan. Kajian Pendidikan Islam, vol 2, No. 1.
Sastrawijaya. (1991). Pengembangan Program Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Taufik, M., Sutrio, Syahrial, Sahidu, H., & Hikmawati. (2018). Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Webkepada Guru IPA SMP Kota Mataram. Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 1(1), 77-81.
Widiyowati, I. I. (2015). Hubungan Kemampuan Berpikir Kritis dengan Respon Mahasiswa Terhadap Penggunaan Model Pembelajaran Advance Organizer pada Materi Larutan Penyangga . Pancaran, 4(1). 89–104.